Theto's Motivasi

Blog ini berisikan tentang motivasi-motivasi yang membangun.

Ungkapan Mereka

Keteguhan adalah suatu keharusan. Saya telah mengalami kegagalan selama berminggu-minggu dan berbulan-bulan sebelum berhasil menemukan sebauah ion. Mengapa saya terus bersikeras melanjutkan penelitian itu? Karena saya menyukainya. Merupakan hal yang menyenangkan bagi saya untuk mengetahui tentang suatu hal yang belum pernah saya ketahui sebelumnya. Sesungguhnya, rasa bahagia itu membuat saya menjadi teguh.
-Koichi Tanaka, Peraih Nobel Kimia

Semua penghalang tidak dapat melemahkan saya. Setiap penghalang menyerah kepada keteguhan yang kuat untuk meraih kesuksesan. Seseorang yang telah “cocok pada sebuah bintang” tidak akan mengubah pikirannya.
-Leonardo Da Vinci, Ilmuan, Penemu, dan Seniman

Melakukan pekerjaan dengan keteguhan merupakan tindakan jenius! Setiap orang yang memiliki pikiran terang dapat memperoleh hasil sebanyak-banyaknya yang saya dapatkan, jika ia mau bekerja dengan keteguhan, dan mau mengingat bahwa tidak ada satupun yang dapat berhasil dengan sendirinya. Anda harus membuat hal “yang mengesalkan” itu berhasil. Saya tidak akan pernah menyerah, karena saya yakin akan memperoleh keberuntungan sebelum saya mati.
-Thomas Alva Edison, Penemu

Jika anda bertanya apa rahasia sukses saya, saya akan menjawab bahwa rahasia sukses saya adalah karena saya memahami bahwa ada kekuatan yang lebih besar daripada diri saya, yang mengatur hidup saya. Jika anda dapat bertahan cukup panjang dalam semua usaha anda, pada waktu-waktu yang menyenangkan, pada waktu-waktu yang sulit, hubungkan diri anda kepada sumber kekuatan itu, saya menyebutnya “Tuhan”, anda bisa menyebutnya dengan istilah apa saja : sang pendorong, alam, Allah, sang kekuatan
-Oprah Winfrey, Pembawa Acara Talkshow

Selama karir saya, lebih dari 9.000 kali lemparan saya meleset. Saya mengalami kekalahan hampir 300 permainan. Pada 26 kali kesempatan, saya diberi kepercayaan untuk melakukan lemparan kemenangan, dan saya gagal. Saya telah mengalami kegagalan berulang-ulang dalam hidup. Begitulah persisnya, mengapa saya sukses.
-Michael Jordan, Pemain Basket

Seluruh kehidupan adalah perjuangan melawan sifat egois. Seumur hidup, saya telah berdiri sedikit menjauh dari institusi-institusi yang ingin saya masuki. Rasanya begitu alami bagi saya. Akan tetapi, jika hidup saya tidak memiliki tujuan apapun, saya tidak akan berada jauh dari kebiasaan yang aneh. Tidak ada kebanggaan atau kebahagiaan hanya dengan merasa cukup kuat untuk ditinggal sendirian.
-John McCain, Anggota Senat Amerika Serikat

No comments yet»

Tinggalkan komentar